Thursday, December 17, 2015

on

Tuan Guru Bajang Dr. HM Zainul Majdi MA selaku Ketua PB NW Pancor meluncurkan secara resmi Aplikasi Hizib NW Digital untuk perangkat berbasis Android. Dengan diluncurkannya aplikasi ini untuk publik, warga NW maupun khalayak umum dapat menginstall produk ini pada perangkat smartphone atau tablet

Aplikasi Hizib NW Digital karya 6 mahasiswa STTH Hamzanwadi ini, dikembangkan dalam waktu 5 bulan. Mahasiswa tersebut antara lain: Harianto, M. Nurul Wathani, M. Azrul Muhsi, M. Ridal Mubarak, Zulkifli Hidayatullah, dan Dewi Satriawati.


Aplikasi Hizib NW Digital dapat digunakan dalam dua mode. Mode pertama adalah mode ‘belajar’ dimana pengguna dapat melihat teks dan arti masing-masing bagian dari Hizib NW. Pada mode ini juga disediakan audio pembacaan hizib yang bisa didengar oleh pengguna. Mode ini tepat digunakan oleh mereka yang ingin mempelajari makna bagian-bagian pada hizib NW dan seni pelantunan teks saat dibaca. Mode kedua adalah mode ‘membaca’ yang dibuat untuk membantu pengguna pada saat melakukan pembacaan Hizib. Pada mode ini, terdapat pilihan untuk pembacaan ‘Hizib Nahdlatul Wathan, ‘Hizib Nahdlatul Banat’ dan ‘Ikhtisar Hizib’. Untuk tiap pilihan, bagian-bagian hizib yang dibaca disajikan tidak terputus (continuous) sesuai dengan urutan pembacaannya.

Berikut link download untuk Hizib NW versi android







0 komentar:

Post a Comment