Friday, March 27, 2015

on


Ubuntu merupakan salah satu distribusi Linux yang berbasiskan Debian dan didistribusikan sebagaiperangkat lunak bebas. Ubuntu dirancang untuk kepentingan penggunaan pribadi, namun versi server Ubuntu juga tersedia, dan telah dipakai secara luas

Ubuntu akan selalu bebas biaya. Anda tidak perlu membayar biaya lisensi. Ubuntu hadir dalam dua versi yaitu versi desktop dengan tampilan grapis yang menarik, dan versi server yang terkenal dengan ketangguhannya. Pengembangan Ubuntu selalu di kembangkan oleh Team ubuntu dan selalu dirilis setiap durasi enam bulan sekali. Itu berarti Anda akan selalu mendapatkan aplikasi-aplikasi terbaru dari Dunia Open Source.

Ubuntu dirancang dengan sistem keamanan yang baik. Pengguna Ubuntu akan mendapatkan update celah keamanan tanpa ada biaya selama sekurang-kurangnya 18 bulan pada desktop dan server untuk versi ubuntu standar. Ubuntu juga tersedia dalam paket Long Term Supprt dimana pengguna Ubuntu akan mendapatkan dukungan tiga tahun pada desktop, dan lima tahun pada server. Untuk upgrade versi ubuntu terbaru tidak akan dikenakan biaya dan akan selalu Gratis.





Kelebihan Ubuntu:
  1. Lebih ringan, tidak memerlukan spesifikasi PC/LAPTOP yang tinggi . 
  2. SO ini dapat di gunakan secara gatis 
  3. Sistem perasi ini bersifat Open Source (dapat di kembangkan) 
  4. Sangat sulit terkena virus, sekalipun tidak adak ada antivirus yang terinstal, ini sebabkan karena ubuntu memiliki sisitem pertahanan yang kuat. 
  5. Lebih stabil 
  6. Dapat dimodifikasi sesuka hati. 
  7. Mmiliki 55 pilihan bahasa. termasuk di dalamnya bahasa indonesia 
  8. dengan menggunakan Compiz fusion tampilan dekstop menjadi lebih keren. 
  9. Terdapat Ubuntu software Center yang mana anda dapat mendownload berbagai aplikasi dan game dengan mudah dan tentunya gratis. 
  10. Dengan membuat dual booting, sistem operasi ini bisa di gunakan bersamaan dengan sistem operasi lain.
  11. SO ini dapat jalankan sekalipun tersimpan di dalam flashdisk, itu artinya bisa di jalankan walaupun tidak terinstall di dalam hardisk PC/laptop sobat. 
  12. Sudah tersedia OS Ubuntu untuk Handphone dan Tablet. 
Untuk mendwnload sistem operasi yang keren ini sobat bisa klik link downloaddi bawah ini:

0 komentar:

Post a Comment